6 Tips Agar Hunian Anda Cepat Laku Saat Dijual

Saat ini banyak sekali beredar iklan rumah di jual di Jakarta baik secara online dan offline. Mungkin, banyak orang yang ingin pindah dari ibukota dikarenakan tuntutan pekerjaan atau hanya untuk menghindari macet. Ketika Anda juga hendak ingin meninggalkan kota Jakarta dan menjual hunian. Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara menjual hunian agar cepat laku? Berikut akan dijelaskan beberapa tips agar hunian Anda cepat laku dijual.

Tips agar hunian cepat laku dijual

Berbicara soal jual rumah Jakarta agar cepat laku, bisa dibilang susah-susah gampang. Seperti diketahui Jakarta merupakan pusat seseorang beradu nasib mencari nafkah. Di Jakarta juga sering terjadi kemacetan, sehingga banyak orang memperhatikan akses jalan ketika hendak membeli hunian. Selain itu dokumen-dokumen lengkap, serta kondisi hunian juga berpengaruh terhadap cepat lakunya hunian. Berikut beberapa tips yang bisa Anda praktikan agar hunian Anda cepat laku dijual.

1. Membersihkan rumah secara keseluruhan

Kebersihan rumah merupakan salah satu cara cepat hunian laku dijual. Rumah yang bersih memberikan kesan positif kepada pembeli saat berkunjung ke hunian Anda. Jika pembeli merasa nyaman, kemungkinan peluang untuk laku cepat sangat besar,

2. Pastikan rumah Anda terbebas dari aroma tak sedap

Selain rajin membersihkan rumah sebelum dijual, Anda juga harus menghilangkan sumber aroma tidak sedap di sekitar hunian Anda. Bau tak sedap bisa menyebabkan pembeli batal untuk meminang hunian Anda.

3. Jaga hunian agar nampak minimalis

Tips ketiga agar hunian Anda cepat laku. Anda bisa menyingkirkan segala perabotan dan barang-barang yang kurang perlu. Hal ini agar tidak memberikan kesan berantakan ketika pembeli berkunjung ke hunian Anda. Kebanyakan pembeli lebih tertarik dengan kondisi rumah yang minimalis karena terlihat lebih luas dan rapi.

4. Mengecat ulang hunian

Selain membuat hunian cepat laku, mengecat ulang tembok hunian dapat menaikkan harga jual rumah. Hunian yang baru dicat akan terlihat seperti hunian baru, terawat, dan menarik perhatian pembeli.

5. Renovasi ulang

Selain mengecat rumah, Anda bisa merenovasi ulang hunian. Anda bisa merenovasi secara kecil-kecilan seperti mengganti keran yang rusak, engsel pintu dan jendela, atau mengganti bungkus sofa dengan sarung bantal sofa yang baru. Hal ini dapat menarik perhatian pembeli.

6. Menggunakan jasa pengiklan

Tips terakhir, Anda bisa menggunakan jasa agen properti dengan kredibilitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Jangan sampai Anda tergoda dengan fitur iklan gratis. Pastikan Anda memasang iklan ke agen properti yang terpercaya seperti www.iklanrumah.com. Situs ini akan membantu memasarkan hunian Anda secara transparan dan cepat. Karena hunian Anda akan terpampang secara otomatis di halaman situs apabila pembeli mengetik lokasi hunian yang mereka cari.