Sistem kontrol iklim mobil BMW Anda terdiri dari tiga komponen utama: kondensor, evaporator, dan kompresor. Komponen-komponen ini bekerja sama untuk menciptakan tekanan yang membuat interior mobil tetap dingin. Memiliki bagian-bagian ini diservis dengan benar akan meningkatkan masa pakai sistem HVAC Anda dan mencegah perbaikan yang mahal. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan kompresor A/C Anda diservis segera setelah Anda melihat masalah.

Tips dan Trik Service AC Mobil BMW

service ac mobil bmw

Periksa kompresor: Jika sistem AC Anda gagal mendinginkan mobil Anda secara efektif, Anda mungkin perlu mengganti kompresor AC. Ini adalah perbaikan mobil yang paling mahal dan disalahpahami. Terlepas dari penyebabnya, Anda harus memeriksakan kompresor AC Anda secara teratur. Kompresor AC yang tidak berfungsi akan mempengaruhi efisiensi sistem AC dan perlu diganti. Selain itu, kompresor yang rusak dapat disebabkan oleh koneksi yang buruk, tekanan head yang berlebihan, atau masalah lainnya.

Periksa kompresor AC setiap enam bulan untuk memastikan kompresor beroperasi pada tingkat optimal. Meskipun mungkin tergoda untuk mematikan AC dan membiarkan mobil diparkir di luar sepanjang musim dingin, itu bisa menjadi tanda bahwa kompresor mengalami keausan yang berlebihan. Dalam kasus seperti itu, Anda harus membawa BMW Anda untuk servis AC. Ketika saatnya memperbarui sistem pendingin udara BMW, Anda akan lega mengetahui bahwa tugasnya sederhana dan cepat.

Sebelum membawa BMW Anda ke mekanik, sebaiknya periksa dulu cairan AC Anda. Jika cairannya rendah, itu tidak akan mendinginkan mobil secara efisien. Kemudian, periksa motor kipas kondensor untuk memastikan tidak berfungsi. Dalam kedua kasus tersebut, Anda harus mengganti kompresor dengan yang baru. Ini adalah proses yang relatif sederhana dan akan menelan biaya antara $900 dan $1300. Selain itu, Anda tidak perlu membayar biaya penggantian sistem AC BMW.

Merawat kompresor AC adalah tugas penting jika Anda memiliki BMW. AC mobil adalah bagian penting dari sistem pendingin BMW. Tanpa kompresor, sistem AC BMW tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Dalam situasi seperti itu, penting untuk memeriksakannya ke ahlinya. Perbaikannya bisa memakan biaya mulai dari $900 hingga $1300. Teknisi ahli akan menentukan cara terbaik untuk memperbaiki AC di BMW Anda.

Jika kompresor AC BMW Anda menyebabkan udara panas, yang terbaik adalah memeriksakannya ke profesional. Perlu waktu berminggu-minggu bagi AC untuk mengeluarkan udara panas, jadi penting untuk memeriksanya sesegera mungkin. Seorang profesional dapat menentukan bagian mana yang menyebabkan masalah dan menghemat waktu dan uang Anda. Selain itu, akan lebih mudah bagi mekanik untuk mendiagnosis sistem pendingin udara mobil.

Servis Kompresor AC

Servis AC mobil BMW adalah bagian penting dari sistem kontrol iklim BMW Anda. AC membutuhkan perawatan rutin agar dapat bekerja dengan baik. Selain itu, ada beberapa bagian lain yang harus Anda ketahui. Jika kompresor AC berisik, mungkin ada kebocoran sealant. Jika mobil Anda panas dan udara dingin mengeluarkan udara dingin, masalahnya ada di kompresor.

AC mobil memiliki banyak bagian, termasuk kompresor. Kompresor adalah “jantung” dari sistem. Dibutuhkan refrigeran, yang biasanya R-12 di mobil tua, dan meneruskannya ke evaporator. Akhirnya, komponen ini perlu diservis. Jika Anda tidak memiliki teknisi perbaikan AC, sebaiknya cari mekanik yang akan melakukan pekerjaan dengan cepat dan efisien.Perbaikan umum lainnya adalah mengganti kompresor. Jika kompresor mobil terlalu tua, maka perlu diganti. Jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan, tanyakan kepada mekanik BMW Anda apakah Anda dapat mengganti suku cadangnya. Mereka kemungkinan besar akan melakukan ini untuk Anda. Selain itu, Anda juga harus memeriksa kadar refrigeran AC. Sangat penting untuk memiliki sistem pendingin Anda penuh dengan zat pendingin. Ini akan membantu Anda menghemat gas saat beroperasi pada efisiensi puncak.