Ketika membicarakan masalah fashion, kita memang tidak akan pernah berhenti, ketika baru saja membeli baju dengan model baru, keesokan hari sudah ada baju dengan gaya yang jauh lebih baru. Dibandingkan dengan membeli di mall, membeli baju designer memang lebih baik dijadikan sebagai pilihan.

Ada beberapa pertimbangan ketika melakukan pembelian baju, pertama dalah model, berikutnya adalah harga. Untuk model, tentu saja kita harus menyesuaikannya dengan bentuk tubuh yang dimiliki, begitu pula dengan kualitas.

Sedangkan, untuk masalah harga. Harga memang memberikan peran yang penting, tidak sedikit masyarakat yang memilih baju murah yang penting bisa digunakan. Padahal, membeli baju dari designer yang bermerek dan berkualitas jauh lebih menguntungkan.

Alasan Baju designer Cocok untuk Dipilih

Berikut berbagai macam alasan mengapa baju dari designer sangat cocok dijadikan sebagai pilihan, antara lain:

  1. Masalah harga

Pada dasarnya, harga baju yang berasal dari designer memang memiliki harga yang mahal, namun kamu juga harus melihat prinsip ada harga ada juga rupa. Sehingga, meskipun kamu membeli baju dengan harga lebih mahal, kamu akan memperoleh kualitas yang sesuai dengan harga, dibandingkan baju yang memiliki harga murah, namun menyusut sesudah pertama kali dicuci.

Bahkan, tidak jarang, baju atau celana yang murah dalam sekali cuci, warna langsung memudaar. Berbeda dengan baju dari designer yang menggunakan bahan berkualitas sehingga warna tidak mudah memudar.

  1. Lebih tahan lama

Kualitas baju designer memang tidak perlu diragukan. Para designer tentu saja membuat baju yang berkualitas dan bisa digunakan lebih lama. Pakaian dari designer mungkin bisa bertahan sampai bertahun-tahun, bahkan hingga kamu bosan menggunakannya.

  1. Adanya efek psikologis

Baju mencerminkan kepirbadian serta menjadi pernyataan sikap dari si pengguna baju. Pakaian yang berasal ddari designer tentu memberikan efek psikologis. Hal ini disebabkan karena menggunakan pakaian dari designer memberikan rasa percaya diri lebih tinggi.

Lebih-lebih jika kamu menggunakan pakaian tersebut di tempat ramai dan banyak orang yang melihatnya, pasti akan semakin percaya diri bukan.

  1. Menjadi lebih gaya

Tidak dapat dipungkiri bila designer baju pasti tidak ingin kalah untuk menciptakan trend berpakaian. Tidak sedikit desaoiner yang memberikan desain sangat menarik dan unik, bahkan juga memiliki kualitas mumpuni.

Biasanya, untuk baju atau pakaian murah hanya mengekor dan meniru desain yang dibuat. Sehingga, pemakainya malah terlihat seperti menggunakan barang palsu.

Ilustrasi Membeli Baju designer

Jika masih kurang yakin membeli baju dari designer, ada sedikit ilustrasi yang bisa kamu pertimbangkan. Kamu bisa membeli celana jeans murah dengan harga Rp 80 ribuan. Bandingkan dengan celana jeans yang kamu beli dari designer dengan harga Rp 400 ribuan.

Celana yang beremerk pasti akan awet bahkan hingga bertahun-tahun lamanya tanpa kehilangan daya tahan bahan, celana murah biasanya akan mengesampingkan estetika serta kenyamanan, bahkan lebih serampangan. Tidak jarang, celana abal-abal akan menciut setelah dicuci pertama kali.

Bila ingin lebih berhitung, kamu akan jauh lebih hemat saat membeli celana dari designer, contohnya saja celana designer memiliki harga Rp 600 ribu bisa digunakan selama bertahun-tahun lamanya, berbeda dengan celana murah, memiliki harga Rp 80 ribu, hanya bisa digunakan selama beberapa bulan.

Jasilnya akan lebih hemat membeli celana yang berasal dari designer bukan. Oleh sebab itu jangan hanya mempertimbangkan murah, namun juga kualitas yang akan diperoleh nantinya ketika membeli baju designer.