lacak-paket-pengiriman

Cek resi memang sudah menjadi makanan sehari-hari bagi orang yang suka belanja online. Setiap transaksi terjadi, maka otomatis kita menanyakan mana resinya pada sang penjual. Jika tidak bisa menunjukkan resi, maka patut dicurigai. Namun, rata-rata sih sudah memberikan resinya ketika penjual sudah mengirimkan barangnya.

Yang jadi masalah adalah ketika kamu membeli banyak barang dan pengiriman dikirim oleh kurir yang berbeda-beda. Ya mau tidak mau harus cek satu-satu di website kurir tersebut. Ini agak menyebalkan dan kurang praktis. Apakah tidak ada cara yang lebih praktis? Bisa cek di banyak kurir tapi ceknya di satu tempat saja? Ada ga yah yang seperti itu? Jawabnya, ada!

Cek Resi dan Lacak Paket Terpadu

Mengapa saya sebut terpadu? Ya, karena semuanya jadi satu. Kamu bisa sekalian mengecek di berbagai kurir dengan mengecek di satu tempat saja. Website cek resi dan lacak paket secara terpadu tersebut adalah Shipper.id.

Shipper.id adalah website lacak paket yang akan membantumu menghemat waktu saat cek resi dari banyak kurir maupun marketplace. Kamu tinggal catat saja nomor resi pembelianmu di notes dari Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, dan e-commerce manapun, lalu tempel di kotak input Lacak Paket di Shipper.id. Shipper.id akan menampilkan data perjalanan paketmu sudah sampai di mana.

Mengapa Gagal Cek Resi di Shipper.id?

Beberapa penyebab kegagalanmu saat cek resi di Shipper.id adalah karena kamu salah memasukkan nomor resinya, ada angka atau huruf yang kurang. Bisa juga karena memang pihak kurir belum menginputkan ke data pusat mereka, sehingga belum bisa ditampilkan datanya.

Penyebab lainnya gagal lacak paket di Shipper.id adalah karena nomor resi palsu. Hmm, kalau seperti ini bagaimana yah? Hal yang kamu bisa lakukan adalah menanyakan langsung pada penjualnya, apakah dia salah memberikan resi. Kadang penjual tidak sengaja salah memberikan resi karena memang penjualan mereka dalam sehari sangat banyak, bisa jadi tertukar saat memberikan nomor resi.

Fitur Lain di Shipper.id

Fitur lainnya yang bisa kamu manfaatkan dari Shipper.id adalah website ini memberikan komparasi tarif pengiriman dari berbagai kurir. Kamu bisa pilih biaya yang paling murah. Misal nih kamu ingin mengirim dari Surabaya ke Purwokerto Utara, mana yang paling hemat?

Wahana 7 ribu, Indah Cargo 11 ribu, Tiki 14 ribu, Lion Parcel 13 ribu, JNE 16 ribu, J&T 16 ribu, Ninja Xpress 17,5 ribu, SAP 18 ribu, RPX 20 ribu, Sicepat Ekspres 24 ribu. Tentu kamu sudah tahu kan Wahana yang paling murah. Namun selain murah, kamu juga harus mempertimbangkan berapa lama paket akan sampai ke tujuan.

Selain fitur cek tarif yang ada di Shipper.id, website ini juga menyediakan integrasi pengecekan tarif yang bisa kamu pasang di toko online kamu sendiri. Misal nih kamu punya e-commerce sendiri menggunakan WooCommerce dan Magento, kamu bisa menggunakan API cek tarif dari Shipper.id ini. Bagaimana jika e-commerce kamu tidak menggunakan WooCommerce dan Magento? Kamu bisa berkonsultasi langsung dengan pihak Shipper.id, apakah API cek tarif tersebut bisa diterapkan di website jualanmu atau tidak.Itulah artikel cara cek resi dan lacak paket yang hemat waktu menggunakan Shipper.id. Semoga artikel ini bermanfaat bagimu yah!