trust

Arti believe kadang sulit dibedakan dengan ‘trust’. Pernah tidak kamu bingung dengan kata ‘believe’ dan ‘trust’? Memiliki arti yang sama, yakni ‘percaya’, ternyata ada perbedaan lho di antara kedua kata ini. Jadi, walau memiliki makna ‘percaya’, kamu perlu mengetahui cara menggunakan kata ‘believe’ dan ‘trust’ sesuai dengan konteks kalimat.

Buat kamu yang tidak tahu apa yang membedakan kata ‘believe’ dan ‘trust’, penjelasan di bawah ini mungkin bisa sedikit membantumu sehingga mampu menyusun kalimat yang tepat.

Arti Believe dan Trust

1. Arti Believe

Believe artinya adalah kepercayaan yang lebih menjurus ke keyakinan. Believe adalah konsep yang lebih sementara dan g mengharuskan orang untuk memiliki keyakinan pada seseorang, dan dapat merujuk pada seseorang atau sesuatu yang benar untuk diyakini.

Believe diartikan memiliki keyakinan terhadap kebenaran. Believe merupakan kata kerja yang didefinisikan sebagai menerima bahwa (sesuatu) itu benar, meskipun tidak ada bukti. Misal, kamu mungkin untuk mempercayai seseorang tetapi tidak mempercayai orang lain sampai mereka mendapatkan kepercayaan kamu.

Oleh  karena itu believe lebih merupakan tindakan berdasarkan menerima sesuatu sebagai kebenaran. Believe digunakan untuk menunjukkan penerimaan seseorang terhadap kata-kata orang lain. Believe digunakan untuk menunjukkan ketergantungan pada keseluruhan karakter orang lain. Misal ‘ I believe with God’

2. Arti Trust

Trust adalah makna yang lebih dalam dengan perbedaan antara kepercayaan dan keyakinan dalam sebuah hubungan. Trust merupakan sebuah kepercayaan penuh pada orang lain. Trust didefinisikan berdasarkan keyakinan.

Arti trust  didasarkan pada pengetahuan pihak lain tentang seseorang. Trust juga kepercayaan atau nilai penerimaan terhadap fakta atau keadaan yang berdasarkan pemikiran dan pengamatan. Trust merupakan kata kerja yang didefinisikan sebagai percaya pada kebenaran, atau kemampuan.

Ketika kamu sepenuhnya percaya pada kata-kata atau tindakan seseorang, dan menaruh kepercayaan padanya, maka kamu bisa menggunakan kata ‘Trust’. Misal “Heni should never has trusted Dika’. Baik ‘trust dan ‘believe’ memang dua hal yang maknanya hampir sama, namun cara penggunannya berbeda. Kalau kamu sudah tahu perbedaan believe dan trust namun masih sulit untuk mempraktekannya dalam tulisan, belajar saja yuk bersama tutor kece di EF English Center!